Wednesday, November 21, 2012

Filled Under: ,

Kopi Bubuk Aromanya Begitu Memikat

Kopi BubukKopi bubuk yang kita seduh menggunakan air panas dengan sedikit tambahan gula menentukan kualitas dan mutu dari cara menyangrai dan campuran nya. Baca berikut ini tentang wawasan dari kopi bubuk secara umum.

Kopi Bubuk

Kopi yang kita konsumsi sehari hari, entah itu pagi, siang, sore ataupun malam berasal dari bagian biji yang terdapat pada buah kopi. Biji kopi yang baik adalah terdapat dari buah yang berwarna merah mengkilat dan ranum.
biji kopi yang akhirnya nanti menjadi kopi bubuksiap minum ini tidak mempunyai aroma sama sekali. Karena aroma baru akan timbul setelah melalui proses yang begitu panjang dan berakhir dari proses sangrai.
Kopi yang sudah melalui proses sangrai kemudian dihaluskan, baik secara manual maupun dengan mesin. Hasil proses tersebut akan menjadi kopi bubuk yang mengeluarkan aroma khas kopi. Kopi bubuk inilah yang selanjutnya disuguhkan dengan seduhan air panas, dengan tambahan gula ataupun krim tentunya disesuaikan dengan selera.
Mutu dari seduhan kopi bubuk ini sangat ditentukan oleh kualitas biji kopi. Cara menyangrai maupun cara mencampur dengan bahan lainnya serta cara menyeduh dengan air panas adalah bagian hal yang menentukan kualitas dari kopi itu sendiri.
Tahukah kita bahwa biji kopi mengandung protein, minyak aromatis, dan asam asam organik. Komposisinya didalam bahan bergantung pada jenis kopi, daerah tempat tumbuh, macam dan ketinggian tanah dari permukaan laut, seta cara penanamannya.
Selain mengandung komponen protein, dan manfaat kopi yang lain. Kopi juga mengandung aroma begitu khas, yang memungkinkan orang akan merasa ingin mencicipi dari rasa kopi itu sendiri.
Tentu aroma khas yang dikeluarkan dari kopi tersebut jika sudah menjadi kopi bubuk yang siap seduh.

Source : http://www.manfaatkopi.com/kopi-bubuk-aromanya-begitu-memikat/


0 comments:

Post a Comment